Postingan

Menampilkan postingan dari Juli, 2025

BAB 3 Sistem Komputer

 A.Komponen Sistem Komputer Sistem komputer terdiri dari empat komponen utama, yaitu  perangkat keras (hardware), perangkat lunak (software), data, dan pengguna (brainware) B. Pengalamatan Memori kemampuan otak untuk merekam, menyimpan, dan mengingat kembali peristiwa atau informasi yang telah dialami C.Central Processing Unit komponen utama pada komputer yang berfungsi sebagai "otak" yang menjalankan berbagai instruksi dan memproses data .

BAB 2 Teknologi Informasi dan Komunikasi

 A.Perangkat Lunak Aplikasi dan Fitur Aplikasi program komputer yang dirancang untuk membantu pengguna melakukan tugas tertentu, baik itu untuk keperluan pribadi, pendidikan, atau bisnis .  Fitur aplikasi adalah bagian-bagian spesifik dari perangkat lunak yang menjalankan fungsi-fungsi tertentu, memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan program dan menyelesaikan tugas yang diinginkan.   B. Pembuatan Laporan proses menyusun dan menyajikan informasi terkait suatu kegiatan, peristiwa, atau hasil penelitian secara sistematis dan terstruktur, baik secara lisan maupun tertulis, kepada pihak lain.  C. Merangkum Narasi dan Konten Digital proses memahami isi konten agar dapat menyadari informasi secara efektif. D. Laboratorium Maya lingkungan pembelajaran virtual yang dirancang untuk mensimulasikan eksperimen dan kegiatan praktikum yang biasanya dilakukan di laboratorium fisik . 

BERPIKIR KOMPUTASI

 A.Fungsi konsep yang memiliki arti berbeda-beda tergantung pada konteksnya, namun secara umum merujuk pada kegunaan, peran, atau hubungan antara elemen-elemen dalam suatu sistem atau bidang tertentu B.Himpunan dan Sistem Bilangan Himpunan adalah kumpulan objek atau elemen yang memiliki sifat yang sama, sedangkan sistem bilangan adalah cara untuk mengklasifikasikan dan merepresentasikan bilangan Sistem bilangan yang umum digunakan meliputi bilangan desimal, biner, dan lainnya.   C.Algoritma serangkaian langkah atau instruksi terstruktur yang dirancang untuk menyelesaikan suatu masalah atau mencapai tujuan tertentu D.Struktur Data cara untuk menyimpan, mengatur, dan mengelola data dalam komputer agar dapat diakses dan dimanipulasi secara efisien